Menuju Akhir Tahun Ajaran, Raudhatus Salaam Gelar Apel Pembukaan Ujian Akhir Semester

  • Monday, 10 June 2024
  • 140 views
Menuju Akhir Tahun Ajaran, Raudhatus Salaam Gelar Apel Pembukaan Ujian Akhir Semester

Sleman – Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di Pondok Pesantren Raudhatus Salam tahun ajaran 2023/2024 diawali dengan apel pembukaan yang bertempat di lapangan pondok pesantren Raudhatus Salam pada hari Kamis (06/06). Apel tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan dan jajaran Asatidz dan Asatidzah

Ujian akhir ini berbeda dari ujian sebelumnya, ujian yang biasa dilaksanakan sebelum libur ramadhan, kali ini dilaksanakan setelahnya. Pasca libur ramadhan seluruh santri mengikuti KBM selama satu bulan untuk mempersiapkan ujian akhir semester.

Penilaian akhir semester sendiri diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian hasil belajar santri selama satu semester.

Penilaian akhir semester ini terdiri dari ujian tulis dan ujian lisan. Ujian lisan terdiri dari bahasa arab, bahasa Inggris , ibadah dan yang berbeda adalah di Pondok Pesantren Raudhatus Salam yaitu ujian lisan berupa tahfidz, dimana santri-santrinya diuji untuk mengulang hafalan surat yang telah dihafalkan sebelumnya, serta memperhatikan tajwid dan makhorijul hurufnya. Dan ujian tulis akan dilaksanakan selama 8 hari.

Setelah melaksanakan rangkaian ujian santri diberi waktu untuk berlibur sebelum memasuki tahun ajaran baru. Semoga seluruh santri diberi kemudahan dalam menghadapi ujian dan selalu dilindungi oleh Allah SWT di setiap langkah dan perjuangannya dalam menuntut ilmu. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Editor : Khuurum M

Dokumentasi Kegiatan

Barisan Apel Pembukaan Penilaian Ujian Akhir Semester

Pembacaan Do’a oleh Bapak Pimpinan Drs. KH. Muhammad Wahidan Alwy