Pondok Karangsari Sertakan Santrinya Pada Lomba MTQ

  • Thursday, 24 August 2023
  • 332 views
Pondok Karangsari Sertakan Santrinya Pada Lomba MTQ

SLEMAN-Santri Raudhatus Salaam berkontribusi dalam kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang di selenggarakan di SMP Negeri 1 Berbah pada Rabu (23/8).

Peserta kegiatan MTQ adalah pelajar tingkat SMP yang berada di wilayah Sleman Timur, berjumlah 387 peserta dari 32 sekolah. Terdapat 7 cabang lomba diantaranya adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Pidato, Adzan dan Iqomah, khutbah Jum’at, dan Cerdas Cermat PAI.

Noor Rohmah, Kepala Sekolah SMPN 1 Berbah dalam sambutannya menyampaikan, tema dari kegiatan ini adalah “Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Pelajar, Kita Wujudkan Pelajar yang Moderat dan Berprofil Pelajar Pancasila.” Tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan minat dan motivasi pelajar dalam kegiatan-kegiatan islami, meningkatkan kemampuan seni baca Al Qur’an dan memotivasi pelajar untuk lebih semangat dalam membaca Al Qur’an.

“Tema yang di usung dalam kegiatan MTQ kali ini, bermakna besar terutama bagi adik-adik yang meneruskan estafet dalam kesempatan ini, apa lagi dalam hal mewujudkan pelajaran yang moderat dan berprofil pelajar pancasila” tutur Supraptiningsih, Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Kabupaten Sleman.

Raudhatus Salaam mengirim 13 delegasi untuk mengikuti 7 cabang lomba yang diselenggarakan. Persiapan yang matang selama beberapa hari terakhir mengandung harapan bahwa kompetisi kali ini dapat mendorong santri untuk terus berjuang tanpa sombong. 

Usaha yang ditekuni tidak akan mengkhianati hasil, Santri Raudhatus Salaam pulang dengan membawa piala. Annuha Cahya Ruwaidah, santri kelas 2 konsulat Bantul berhasil meraih juara 2 dalam cabang lomba tilawah. Ucapan selamat dan sukses bertaburan atas pencapaian yang telah didapat oleh ananda.

Penulis : Miftakhul Jannah R

Editor : Khuurum M

Sambutan Oleh Ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Berbah
Perfotoan Salah Satu Pembimbing Lomba Santri Bersama Ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Berbah dan Kepala Dinas Kurikulum Kab. Sleman
Penyerahan Piala Serta Sertifikat Lomba