Drama Kelas 2 SMP, Latih Kekreatifitasan Santri

  • Tuesday, 23 May 2023
  • 210 views
Drama Kelas 2 SMP, Latih Kekreatifitasan Santri

SLEMAN – Tepat pada hari Jum’at malam (12/05), santri kelas 2 SMP Pondok Pesantren Raudhatus Salaam mengadakan sebuah agenda kelas yang biasa disebut sebagai pertunjukan drama. Dalam drama tersebut kelas 2 SMP mengangkat tema persahabatan yang dikutip dari internet. Namun pengutipan tersebut tidak semuanya diambil dari internet digabungkan juga dengan pemikiran naskah sendiri. Dengan menggunakan waktu untuk berlatih dengan waktu yang cukup singkat hanya pada tiap malam, namun semangat dan kekompakkan dari latihan tersebut tidak kalah semangatnya.

Dalam menyempurnakan latihan drama, asatidzah turut berpartisipasi dalam membimbing dan memberikan arahan kepada santri kelas 2 SMP dalam menentukan lagu serta penataan pertunjukan drama. Walaupun dengan perlengkapan yang seadannya tidak mengurangi semangat dan kekreatifisan. Saat hari pertunjukan drama kelas 2 SMP, kakak kelas ikut andil membantu jalannya drama tersebut dengan baik dalam mempersiapkan pencahayaan serta membantu sebagai pembawa acara. 

Pertunjukan ini terdapat konsumsi yang berasal dari kas kelas yang mereka sisihkan untuk acara drama. Para Asatidz Asatidzah dan santri Pondok Pesantren antusias dalam mengikuti pertunjukan drama tersebut. Dalam penghujung acara, Al ustadzah Rofi Nafi’ah selaku wali kelas 2 SMP menyampaikan rasa bangga terhadap kerja keras dan kekreatifitasan dalam pertunjukan ini, serta beliau juga mengungkapkan bahwa pertunjukan drama ini tidaklah sebatas pertunjukan melainkan juga sebagai penambahan nilai tambahan dari pelajaran bahasa indonesia pada bab 3 semester 2.

Pertunjukan Drama Kelas 2 SMP
Perfotoan Santri Bersama Asatidzah
Perfotoan Kelas 2 KMI Bersama Asatidzah

Karya : Ananda Hajar Santri Kelas 2 SMP

Editor : Khuurum M