STQ di Bantul, Santri Raudhatus Salaam Raih Juara 2

  • Sunday, 2 October 2022
  • 533 views
STQ di Bantul, Santri Raudhatus Salaam Raih Juara 2

Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2022. Acara tersebut diselenggarakan di Aula SMAN 2 Bantul pada sabtu (17/09) dan dibuka oleh Pulung Haryadi, Asisten Administrasi Umum. Hadir didalamnya Tenaga Ahli Bupati, Jajaran Forkopimda, dan para pimpinan OPD se-kabupaten Bantul.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al-Quran yang harus kita jadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat Islam.

STQ 2022 kali menyediakan 8 cabang yang lomba yaitu: Tilawah anak-anak pa/pi, Hafalan 1 juz tilawah pa/pi, hafalan 5 juz tilawah pa/pi, MHQ 10 juz pa/pi, MHQ 20 juz pa/pi, MHQ 30juz pa/pi, dan tafsir bahasa arab. Sebanyak 17 kapanewon berpartisipasi dalam STQ tahun 2022 Kabupaten Bantul.

Ananda Muhammad Fachri Mendapat Giliran Maju Lomba

Muhammad Fachri, siswa kelas 9 SMPIT Raudhatus Salaam berupaya terus menyebarkan Al-Quran dengan aktif mengikuti berbagai lomba. Cabang lomba yang ia ikuti adalah hafalan 1 juz dan tilawah. Dalam kesempatan kali ini, ia mewakili kapanewon kretek dan meraih juara 2.

“Yang penting ikut lomba itu untuk mencari pengalaman dan juga sebagai syiar Islam dalam hal menyebarkan ajaran Islam di bidang Al-Quran,” terang Fahry saat diwawancarai oleh Redaksi Salaam Media.

Penulis : Miftakhul Jannah

Editor : Khuurum M