Ujian Amaliyah Tadris (Micro Teaching) Mazaya Generation Angkatan ke-4 Pondok Pesantren Raudhatus Salaam

  • Wednesday, 28 February 2024
  • 201 views
Ujian Amaliyah Tadris (Micro Teaching) Mazaya Generation Angkatan ke-4 Pondok Pesantren Raudhatus Salaam

Ujian Amaliyah Tadris Mazaya Generation yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudhatus Salaam selama dua hari pada Sabtu (24/02) dan Ahad (25/02).

Ujian Amaliyah Tadris ini biasa dikenal sebagai Micro Teaching, kegiatan ini adalah wadah bagi santriwan dan santriwati kelas 6 SMA untuk menyelami praktik dasar belajar/mengajar sebagai seorang guru.

Amaliyah Tadris Perdana Mazaya Generation

Pada Sabtu (24/02) dilaksanakannya ujian perdana nya yang diikuti oleh Ananda Zaky Rizky siswa kelas 6 SMA, dan juga siswa kelas 3A yang berperan sebagai muridnya. Pada Amaliyah Tadrisnya Ananda Zaky mengajarkan pelajaran Muthola’ah dengan judul جماعة الفران.

Penilai Amaliyah Tadris

Dan pada hari Ahad (25/02) dilaksanakan oleh dua peserta yaitu Diana Harum Dewi dan Siti Halija Bajung, dan juga diikuti oleh siswi kelas 2B sebagai murid mereka. Pada hari kedua ini ujian dimulai pada pelajaran kedua, oleh Ananda Diana Harum Dewi Nur Sari yang mengajarkan pelajaran Mahfudzot dengan judul الصبر, dan di pelajaran kelima, oleh Ananda Siti Halija Bajung yang mengajarkan pelajaran Muthola’ah dengan judul عبدالله والعصفور (1) .

Ujian ini dihadiri oleh asatidz/asatidzah pembimbing kelas 6 dan juga beberapa ustadz/ustadzah senior sebagai penilai Amaliyah Tadris Mazaya Generation.

Ujian ini terlaksana dengan lancar dan penuh khidmat, karena para peserta ujiannya sangat mendalami peran mereka sebagai guru.

Penulis: Tsammara Zahra

Editor: Khuurum M