Silaturahmi dan Studi Lapangan UNIDA Gontor

  • Monday, 22 November 2021
  • 46 views
Silaturahmi dan Studi Lapangan UNIDA Gontor
Universitas Darussalam Gontor

Acara Silaturahmi dan studi pengayaan lapangan di pondok pesantren Raudhatus salaam oleh mahasiswi Universitas Darusslam Gontor program studi pendidikan Agama Islam disambut secara langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Peantren Raudhatus salaam Al-ustadz K.H Muhammad Wahidan Alwy beserta direktur KMI Al-ustadz Ahmad Muhajir Hanifi, serta dihadiri oleh pimpinan yayasan Raudhatus salaam Hajar aswad Bapak H. Triyono Muhammad Harsono.

Perlu diketahui bahwa pimpinan pondok pesantren Raudhatus salaam ketika belajar di KMI Gontor pada tahun 1957-1963 mendapatkan pendidikan langsung dari para trimurti, dan tidak terputus di tengah jalan sehingga ada hal yang bisa digali dengan apa yang sudah diterima dari beliau para trimurti.

Pimpinan pondok Raudhatus salaam mendirikan pondok ketika sudah menginjak lanjut usia. Karena setelah lulus dari pendidikan di Gontor beliau berkecimpung di sd smp angkasa, sekolah pendidikan guru,mpengawas pendidikan agama, dan iut mendirikan pondok ibnul qoyyim sampai tahun 2000.

Setelah kepergian haji yang peratyama, beliau memulai mendirikan yayasan pada tahun 2001. Kemudian khidmat pada umat dengan melayani tamu-tamu Allah hingga kini dalam kelompok bimbingan ibadah haji hajr aswad.

Pada tahun 2003 beliau memulai mendirikan masjid pondok yang bernama masjid siti khadijah. Dan tahun 2007 memulai pendidikan pondok Raudhatus Salaam.

Tahun 2007 hingga 2017. Beliau mengasuh santri yang masih bisa dihitung dengan jari, dan setelah dimulainya tahfidzul Quran Allah membrikan barokah, kehadiran santri, pengembangan tanah, gedung dan sarana lainnya.

Demikian sambutan yang disampaikan Bapak pimpinan pondok Raudhatus Salaam Al-ustadz K.H Muhammad Wahidan Alwy kemuidan sambutan kedua disampiakan oleh direktur KMI pondok Raudhatus Salaam yang menjelaskan tentang sistem pendidkan di pondok pesantren Raudhatus Salaam.

Sebagaia cara penutup dari rangkaian acara study pengayaan lapangan yaitu penyerahan cinderamata oleh mahasiswi Universitas Darusslam Gontor program study Pendidikan Agama Islam.