Meriahkan HUT RI ke-78, PP Raudhatus Salaam Karangsari Selenggarakan Lomba

  • Thursday, 17 August 2023
  • 442 views
<strong>Meriahkan HUT RI ke-78, PP Raudhatus Salaam Karangsari Selenggarakan Lomba</strong>

SLEMAN – Pondok Pesantren Raudhatus Salaam Karangsari menyelenggarakan lomba untuk santri guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 pada Kamis (17/8/2023).

“Lomba ini diadakan untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Ketua Panitia HUT RI ke-78 Al-Ustadz Muhammad Rendi Akbar.

Lomba ini diadakan setelah Upacara Peringatan HUT RI ke-78 yang dipimpin oleh Zaky Risky Kurniawan. Adapun yang menjadi inspektur upacara yaitu Direktur Pesantren Al-Ustadz H. Ahmad Muhajir Hanifi.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, Al-Ustadz Rendi menjelaskan bahwa lomba ini ditujukan agar para santri dapat menjalin kerjasama antar santri serta meningkatkan jiwa nasionalis para santri.

Lomba yang diadakan diantaranya estafet bola pingpong, estafet kardus, estafet balon, sajadah atas gelas, estafet batu bata, lomba melepas kaos kaki, ambil bola dengan aba-aba, mengaitkan cating dengan kawat, dan panjat pinang. Adapun yang akan menjadi juri untuk santri putra ialah para ustadz dalam, sedangkan juri untuk santriwati adalah para ustadzah dalam.

“Untuk juri nanti dari ustadz dalam untuk lomba santri putra, kalau santri putri dari ustadzah dalam,” jelas Al-Ustadz Rendi.

Pelaksanaan lomba ini akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama setelah upacara sampai menjelang shalat dzuhur, kemudian setelah shalat dzuhur para santri beristirahat terlebih dahulu, kemudian di sesi kedua yaitu setelah shalat ashar sampai menjelang shalat maghrib. Dan di malam hari, akan diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang yang berupa peralatan sekolah dan makanan ringan.

“lombanya akan dibagi dua sesi, setelah upacara dan setelah shalat ashar, kemudian pembagian hadiah dilaksanakan malam hari,” tutur Al-Ustadz Rendi, Kamis (17/8/2023).

Oleh : Okky mahdi Indrawan Putra, SH

Editor : Khuurum M

Inspektur upacara oleh Direktur Pesantren Al-ustadz Ahmad Muhajir Hanifi
Upacara Kemerdekaan HUTRI Ke 78
Pembacaan Pancasila Oleh Direktur Pesantren
Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih
Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh PASKIBRA
Santri Putra pada Sesi Berdo’a
Santri Putri pada Sesi Berdo’a
Perfotoan Asatidz Bersama Paskibra
Perfotoan Asatidz
Perfotoan Asatidz Bersama Santri
Perfotoan Asatidzah Bersama Santri

Lomba Panjat Pinang

Lomba Mengaitkan Cating dengan Kawat

Lomba Estafet Bola Pimpong

Lomba Sajadah Atas Gelas

Lomba Estafet Balon
Lomba Pesan Berantai
Lomba Yakin Fokus
Perfotoan Asatidzah Bersama Para Santri