Gerhana Bulan, Raudhatus Salaam Ajak Masyarakat Sekitar Sholat Khusuf

  • Wednesday, 9 November 2022
  • 485 views
Gerhana Bulan, Raudhatus Salaam Ajak Masyarakat Sekitar Sholat Khusuf

Yogyakarta – Fenomena gerhana bulan total pada hari Selasa (8/11) petang, Pondok Pesantren Raudhatus Salaam menyambut gerhana bulan dengan melakukan sholat Khusuf berjama’ah di Masjid Siti Khodijah. Pondok Pesantren juga mengajak para warga masyarakat daerah Karangsari khususnya, untuk hadir mengikuti pelaksanaan sholat Khusuf atau sholat gerhana bulan di Masjid Siti Khodijah Raudhatus Salaam.

warga pesantren dan masyarakat sekitar lakukan sholat gerhana berjama’ah

Warga Pondok Pesantren Raudhatus Salaam beserta warga sekitar Pesantren melaksanakan sholat Khusuf setelah selesai melaksanakan sholat Isya’. Sholat Khusuf diimami langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al ustadz KH. Muhammad Wahidan Alwy, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Khutbah gerhana oleh Al ustadz Rifqi fahmi S.Sos.

Dalam khutbahnya beliau menyampaikan. ”Salat gerhana ini juga menjadi materi pembelajaran bagi para santri yang sedang menimba ilmu, bahwa fenomena alam ini merupakan tanda kebesaran Allah SWT. Sebagai wujud syukur kami menunaikan shalat gerhana ini,” jelas beliau. Usai penyampaian Khutbah dilanjutkan dengan doa bersama yang juga dipimpin oleh Al ustadz Rifqi Fahmi, S.Sos.

Penulis : Khuurum Maqsuuraat