Keseruan Kegiatan Pramuka Santriwati, Pesantren adakan Kemah

  • Tuesday, 26 September 2023
  • 238 views
Keseruan Kegiatan Pramuka Santriwati, Pesantren adakan Kemah

Sleman – Pondok Pesantren Raudhatus Salaam karangsari selenggarakan kegiatan perkemahan pada hari Rabu – Kamis (20/09 – 21/09). Kegiatan perkemahan diawali dengan upacara pembukaan pada pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan pendirian tenda di bumi perkemahan. Untuk bumi perkemahan santri putri bertempat di lapangan Pesantren.

Upacara Pembukaan.jpg01
Upacara Pembukaan.jpg02

Perkemahan Rabu Kamis atau yang biasa disebut PRAKA ini bertujuan untuk memberikan pengajaran serta pengalaman kepada para santriwati dalam hal kepramukaan. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba pada sore hari yang diikuti oleh tiap regu, diantarannya terdapat lomba balap karung dan estafet sedotan. Lomba tersebut bertujuan untuk mempersatukan seluruh regu agar lebih erat kekeluargaannya. Santriwati juga dilatih untuk mempelajari dan memahami sandi dalam setiap perlombaan.

Api Unggun
Upacara Api Unggun.01
Persiapan Api Unggun
Upacara Api Unggun.02

Pelaksanaan upacara api unggun pada malam hari diikuti oleh seluruh andika peserta perkemahan, seluruh pembina dan asatidzah. Dimulai dengan upacara penyalaan api unggun pada malam hari dan dilanjutkan dengan penampilan para peserta perkemahan yang juga dapat menggali potensi serta bakat santriwati dalam berbagai bidang.

Penampilan.jpg01
Penampilan.jpg02
Penampilan.jpg03

Kegiatan perkemahan ditutup dengan pembagian hadiah. Dan juara umum diraih oleh regu Lili dan andika tersemangat diraih oleh andika Rohmania Romadhoni, siswi dari kelas 3 KMI.

Pengarahan Jelajah Alam.jpg01
Pengarahan Jelajah Alam.jpg02

Oleh: Azka M

Editor: Khuurum M