Kunjungan Pondok Pesantren Raudhatus Salaam ke Pondok Pesantren Darul Amanah, Kendal

  • Tuesday, 11 October 2022
  • 286 views
Kunjungan Pondok Pesantren Raudhatus Salaam ke Pondok Pesantren Darul Amanah, Kendal

Pondok Pesantren Raudhatus Salaam mengadakan kunjungan studi Banding ke Pondok Pesantren Darul Amanah pada hari Kamis (6/10) dengan membawa rombongan Santri Raudhatus Salaam sejumlah 177 murid dan 45 para guru serta keluarga Pesantren. Kedatangan Pondok Pesantren Raudhatus Salaam adalah dalam rangka studi banding melihat situasi lingkungan dan managemen KMI (Kulliyatu Al-mu’allimina Al-islamiyyah) yang diterapkan di Pondok Pesantren Darul Amanah. Pada kesempatan ini rombongan langsung disambut oleh para Pengurus Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA) dan para Asatidz serta Pimpinan Pesantren. Kemudian rombongan diarahkan ke tempat aula pertemuan.
Pada sesi sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, Al-ustadz KH. Mas’ud Abdul Qodir menyampaikan turut bahagia atas kedatangan rombongan di Pondok Darul Amanah, disampaikan juga olehnya bahwa Pondok Darul Amanah ini dibangun pada tahun 1990 dan saat ini jumlah santri mencapai 2400 santri dengan 9 pondok alumni.
setelah acara penyambutan, diadakan foto bersama. Kemudian rombongan Pesantren Raudhatus Salaam diajak untuk mengelilingi Komplek Pondok Pesantren Darul Amanah guna melaksanakan studi banding, diskusi serta sharing tentang manajemen pesantren dan keorganisasian.

Dari studi banding ini kami mendapat banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil, para pengurus Organisasi Santri Raudhatus Salaam (OSANTRAS) pun mendapat banyak wawasan dan ilmu dari Pengurus Organisasi Santri Darul Amanah (OSDA) dalam membina anggotanya untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengemban amanah di tiap-tiap bagiannya.

Penulis : Khuruum Maqsuurat

Editor : Fidaul Husna Awalia