Hadroh Raudhatus Salaam Meriahkan Acara Pengajian Maulid Nabi di Masjid Islamic Center Al-Muqarrabin

  • Thursday, 13 October 2022
  • 416 views
Hadroh Raudhatus Salaam Meriahkan Acara Pengajian Maulid Nabi di Masjid Islamic Center Al-Muqarrabin

Yogyakarta – Sabtu (8/10) telah diselenggarakan Pengajian Maulid Nabi di Masjid Islamic Center Al-Muqarrabin. Acara tersebut dimeriahkan oleh tim hadroh dari Ponpes Raudhatus Salaam. Tim Hadroh Raudhatus Salaam yang beranggotakan 11 santriwan membawakan beberapa lagu shalawat seperti Mughrom dan Ya Nabi Salam Alayka, hadirin mengikuti sekaligus menikmati lantunan shalawat yang dibawakan.

Ketua Takmir Masjid, Imam menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk lebih mengingat kembali jasa Rasulullah dalam menegakkan agama ini dan meningkatkan kecintaan terhadap beliau. Tentunya dengan memperbanyak mengirim shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hikmahnya , InsyaAllah nantinya akan mendapatkan syafaat dari beliau di hari akhir kelak.

Marsudi Iman, dalam materinya menyampaikan banyak hal terkait perjuangan Rasul, cara kita meneladani, dan bagaimana mengenalkan Rasul kepada anak cucu kita, yaitu dengan mengungkap kembali sejarah tentang manusia paling mulia ini.

Memasuki puncak acara tim hadroh Raudhatus Salaam menampilkan kembali lagu sholawat karya santri dengan judul “Raudhatus Salaam Tercinta” sembari jamaah pengajian berbondong-bondong pulang.

Penulis : Miftahul Jannah Rahmawati

Editor : Fidaul Husna Awalia