Raudhatus Salaam Adakan Pergantian Pengurus OSANTRAS Lama ke Pengurus OSANTRAS Baru

  • Wednesday, 1 February 2023
  • 428 views
Raudhatus Salaam Adakan Pergantian  Pengurus OSANTRAS Lama ke Pengurus OSANTRAS Baru

Yogyakarta – Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus OSANTRAS Lama kepada Pengurus OPPM Baru dan Penyerahan Mandat digelar selama dua hari dua malam, Rabu-Kamis (21-22/1). Acara dilaksanakan dengan khidmat di Masjid Siti Khadijah, rangkaian acara itu ditutup dengan Pelantikan Pengurus OSANTRAS Baru dan Pesan serta Nasehat oleh Pimpinan Pondok.


Rangkaian LPJ dimulai pada sabtu pagi jam 08.00 tepat. Acara LPJ diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Oh Pondokku. Dilanjutkan dengan LPJ dari setiap bagian.
Direktur KMI, Ahmad Muhajir Hanifi memberikan evaluasi atas laporan yang disampaikan tersebut. Beberapa hal diperbaiki secara langsung terkait kepenulisan dan hasil program kerja.

Dalam Evaluasi yang disampaikan, beliau mengutip salah satu ayat Al-qur’an yaitu surat An-nisa ayat 9. Bahwasanya suatu generasi tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah setelahnya. Pengurus yang telah dilantik dan telah berjanji dihadapan seluruh warga Pondok Pesantren harus menjadi Pengurus yang bisa mengemban amanah serta melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Beliau mengutip juga perkataan dari Pimpinan Pondok Pesantren Gontor Al-ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal bahwasanya, “Kalau kalian tidak lebih baik dari kami lebih baik kalian tidak usah lahir.” Maksudnya, para generasi muda harusnya bisa menjadi generasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi yang lainnya. Jika generasi muda tidak bisa menjadi baik dan bermanfaat, lebih baik generasi yang seperti itu tidak lahir.

Setelah evaluasi yang disampaikan oleh bapak direktur, malamnya dilanjutkan pesan dan nasehat oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatus Salaam, Al-ustadz KH. Muhammad Wahidan Alwy. Beliau juga sama yang disampaikan adalah nasehat untuk para Pengurus agar bisa menjadi pengurus yang lebih baik dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk Pondok Pesantren.

Pelantikan OSANTRAS Putra
Pelantikan OSANTRAS Putri

Penulis : Miftakhul Jannah

Editor : Khuurum M