Masuk Tahun Ajaran Baru, Ponpes Raudhatus Salaam Yogyakarta Menggelar Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy

  • Sunday, 31 July 2022
  • 304 views
Masuk Tahun Ajaran Baru, Ponpes Raudhatus Salaam Yogyakarta Menggelar Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy

Yogyakarta – Ponpes Raudhatus Salaam menggelar acara Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy pada sabtu (16/7) di Ponpes Raudhatus Salaam.

Khutbatul Arsy berarti khutbah tertinggi, disampaikan oleh Pimpinan Pondok dan beberapa Asatidz yang diberikan kepercayaan untuk menyampaikan tentang nilai-nilai dan jiwa-jiwa kepesantrenan.

Acara apel tahunan dihadiri oleh Drs K.H. Muhammad Wahidan Alwy selaku Pimpinan Pondok, K.H. Ahmad Muhajir Hanifi selaku direktur KMI dan seluruh Dewan Guru. Santriwan dan Santriwati juga turut hadir dalam acara apel tahunan.

K.H. Ahmad Muhajir Hanifi selaku inspektur upacara menyampaikan

“المحافظة على القيم  و التغيير إلى الكمال”

Menjaga nilai-nilai yang telah ada dan melakukan perubahan untuk menuju kesempurnaan.

Acara apel tahunan dimeriahkan oleh pasukan pengibar bendera dengan formasi sang pencakar langit yakni beberapa dari santri kelas 3, 4, 5 dan 6 KMI. Joni Iskandar, Rizki Fathan, Baihaqi, Zaki Rizki Kurniawan, Yusuf Musthofa, Raffa Arya Rasya, Daffa Kurniawan, Naufal Zainul, Ilham Ramadhan, Ismail Abdul Halim, Rafli Putra Alfian Ardina dan Muh Shafiyurrahman,   dengan Pemimpin upacara Ust. Adlan Robbanii Mushthofa Bolang selaku Koordinator bagian pramuka.

Acara dilanjutkan dengan inspeksi barisan oleh Drs. K.H. Muhammad Wahidan Alwy dan K.H. Ahmad Muhajir Hanifi selaku Bapak Pimpinan dan Direktur KMI. Dalam inspeksi tersebut terdapat 14 konsulat dari seluruh Nusantara.

Untaian doa dari inspektur upacara menjadi penutup apel tahunan pekan perkenalan khutbatul arsy. Parade barisan oleh setiap konsulat dilaksanakan dengan tertib mengelilingi desa sekitar pondok dengan tujuan agar masyarakat mengetahui dan turut mendoakan kelancaran akan aktivitas pondok kedepannya.

Penulis : Miftakhul Jannah Rahma Wati

Editor : Fidaul Husna Awalia

Barisan Santriwan dan santriwati dalam Upacara Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy