Percaya atau tidak 5 Hal penting ini yang akan menentukan masa depanmu!

  • 29 March 2020
  • 576 views
Percaya atau tidak 5 Hal penting ini yang akan menentukan masa depanmu!

Teman-teman sobat Raudhatus Salaam  yang selalu mimin rindukan. Pengen sukses bukan? Yups, Semua orang ingin sukses di masa depan. But, sukses tentunya tak bisa di dapat begitu saja. Betul nggak? Ada beberapa hal yang perlu kita cermati agar kita benar-benar bisa meraih kesuksesan. Tayyib, disini mimin mengutip quotes terkenal dari Peter Drucker “The best way to predict the future is to create it.” Yuk kita cermati apa saja yang mempengaruhi bagaimana masa depan kita kelak?. Actually ini bukan suatu janji/kepastian. Tapi perlu kiranya kita semua perhatikan karena imbas dari apa yang kita lakukan sekarang tentunya berpengaruh besar dengan apa yang akan kita capai dimasa depan. Oke, one by one kita cermati ya!

1. What you watch.

Apa yang kalian Tonton setiap hari secara tidak langsung dan langsung akan mempengaruhi masa depanmu. Film atau video yang tidak berbobot akan membawa anda semakin tidak berkembang. So, batasi waktu kalian menonton dan ubah apa yang anda tonton ke sesuatu yang bermanfaat. Tahukan kalian temen-temen? Men-scroll instagram tidak ada habisnya lo selama quota kalian mencukupi wkwkwkwk. Cukup story wa saja ya yang kalian lihat. Lainnya yang bersifat hiburan kita batasi sedikit demi sedikit.

2. What your listen to.

Apa yang kau dengar baik itu musik, radio, perkataan orang lain, nasihat dari senior atau guru ataupun cemooh. Hal-hal ini juga sangat berpengaruh untuk masa depan mu. Filter setiap suara yang masuk kedalam telinga anda. Ada saatnya masuk kuping kanan keluar kuping kiri, tapi ada saatnya dengarkan dengan seksama dan renungkan, ada juga saatnya kita harus menutup rapat-rapat telinga kita demi mas a depan kita.

Menurut pengalaman mimin, anak yang terbiasa dengar/ berkelut dengan al Qur’an biasanya secara automatis, dia akan lantunkan ayat-ayat Qur’an! Beitu juga dengan yang lainnya. Coba deh kalian perhatikan temen-temen/ orang-orang sekitar kamu. Biasanya yang keluar dari mulutnya, itu yang sering ia dengar dari sekelilingnya. Mereka yang suka lagu-lagu jawa, dangdut pasti juga sering menyanyikannya saat kosong. Hayo siapa yang suka lagu-lagu itu? Kita kurangi ya wkwk. Belajar dulu yang semangat J.

3. What you read.

Tahukah kalian sobat Raudhatus Salaam? 95% orang di dunia tidak membaca 1 buku perbulan. Coba deh kita merenung sejenak, sebulan ini buku apa yang sudah kita baca? So, Jika kita ingin masuk ke 5% populasi orang sukses, start reading books from now.

4. What you think about.

Apapun yang ada dipikiran kita akan keluar ke perbuatan kita. Pikiran positif akan menuntun kita ke masa depan yang cerah. Sikap pesimis hanya akan menghambat mimpi kita. Poin ke empat ini sangat sangat powerful karena mindset adalah senjata terbaik yang kita miliki. Mindset yang benar yang menentukan masa depan kita.

Stay positif thinking ya temen-temen.

5. Who you associate with.

Yang terakhir lingkungan dan teman-teman kita sangat menentukan masa depan kita. Bergaul dengan 5 orang bodoh, maka kita akan jadi yang ke enam. Berteman dengan 5 orang malas dan gagal maka kehidupan kita tidak jauh dari mereka. TAPI Berteman dengan 5 orang sukses, maka kita orang ke enam yang akan sukses. “SHOW ME YOUR FRIENDS AND I’LL SHOW YOU YOUR FUTURE.” Untuk kalian yang dirumah, cari teman yang bisa membuat kamu lebih baik. Untuk kalian yang dipesantren bersyukurlah, karena kalian bersama orang-orang yang sama-sama berjuang menjadi  orang baik. Karena saat kita berteman, bertemu, berkumpul dengan orang-orang baik itu adalah salah satu anugerah, rezeqi yang Allah sampaikan pada kita.

Jangan lupa bahagia teman-teman. Hidup akan terus berlanjut. Rintangan, hambatan pasti menghalang. Kalian sikapi dengan tangis ataupun senyum itu sama saja dan tangis tak akan membawa manfaat besar untuk masa depan. So keep smile, katakan pada dunia hari ini saya akan sukses dan besok lebih sukses lagi. Amiiiin

Syukron -maelessa

in tag Pondok Pesantren Raudhatus Salaam, Ma’had Tahfidz Jogja, Ma’had Tahfidz Yogyakarta , Ma’had Tahfidz Di Jogja, Pondok Tahfidz Putri Di Jogja, Pondok Pesantren Alumni Gontor – Pondok Pesantren Alumni Gontor Di Jogja – Fasih membaca Al Quran – Tilawah Al Qur’an Terbaik – Ponpes Bahasa Arab di Jogja – Mondok di Jogja – Pondok Pesantren Berbasis IT – Pondok Pesantren Tahfidz di Jogja – Ponpes Bahasa Arab di Jogja – Pondok Modern di Jogja – Pondok Pesantren Favorit di Jogja – Pondok Tahfidz di Jogjakarta – Pondok Tahfidz Sleman – Pondok Pesantren Salaf Modern – Fasih Berbahasa Inggris – pondok pesantren modern di Yogyakarta, Tilawah Al Qur’an Terbaik, Ponpes Bahasa Arab di Jogja, Mondok di Jogja, Pondok Pesantren Berbasis IT, Pondok Pesantren Tahfidz di Jogja, Ponpes Bahasa Arab di Jogja, Pondok Modern di Jogja, Pondok Pesantren Favorit di Jogja, Pondok Tahfidz di Jogjakarta, Pondok Tahfidz Sleman, Pondok Pesantren Salaf Modern, Fasih Berbahasa Inggris, Pondok Pesantren Raudhatus Salaam, Ma’had Tahfidz Jogja, Ma’had Tahfidz Yogyakarta, Ma’had Tahfidz Di Jogja, pesantren di Yogyakarta, Pondok Tahfidz Putri Di Jogja, Pondok Pesantren Alumni Gontor, Pondok Pesantren Alumni Gontor Di Jogja, Pondok Pesantren Favorit di Yogyakarta, Beasiswa Santri terbaik, Ponpes tahfidz di Jogja, Pesantren yang bersih, Ponpes terbaik di Jogja, Ponpes Terbaik di Yogyakarta, Pesantren Yang Rapi, Pesantren yang ada di jogja